Jumat, 17 Juli 2015

Kampung Inggris: Unforgetable village


Kampung Inggris. Siapa yang tidak mengenal tempat bernama “Kampung Inggris”? Tempat ini bukan kampung yang berisi orang-orang Inggris yaa, hehe. Yap! Kampung Inggris adalah julukan sebuah kampung kecil di wilayah kediri yaitu Pare. So, kenapa kampung ini mendapat julukan ‘Kampung Inggris’? Jeng jeng.... begini kisahnya, hehe. Di kecamatan Pare ini banyak sekali tempat kursus bahasa inggris, ada lebih dari 100 lembaga kursus bahasa inggris. Terbukti ketika aku berada di sana. Dari campku ke tempat kursusku yaitu ELFAST sekitar 300 meter, aku menemukan lebih dari 10 tempat kursus bahasa inggris! Amazing ‘kan?
            Tempat kursusku memang cukup jauh dari camp, tapi tenang saja karena di Pare banyak sekali tempat penyewaan sepeda. Kalau ingin menyewa sepeda motor juga ada tapi cukup mahal, sekitar Rp 70.000/hari. Kalau sepeda biasa biaya sewanya sekitar Rp 60.000 – Rp 80.000/bulan. Murah ‘kan? Jadi selain bisa nyambi olahraga karena nge-gowes tiap hari juga bisa sekalian menikmati pemandangan Pare yang masih tidak terlalu banyak polusi.
            Sebenarnya semua tempat kursus di Pare sama saja dengan tempat kursus bahasa inggris, tapi di Pare intensitas belajarnya lebih tinggi dan di camp juga diwajibkan berbahasa inggris. Jadi wiseword “ala bisa karena biasa” cocok sekali dengan proses pembelajaran bahasa inggris di sini. Tidak hanya kursus, setiap weekend biasanya ada Native dari Amerika yaitu Mr. Alex dan terkadang juga ada seminar motivasi dan bedah buku. Di kelas Mr. Alex kalian tidak hanya mendengarkan beliau ‘berbicara’ tapi juga bisa diskusi dan mendapat beberapa pengetahuan seputar kebiasaan berbahasa di Amerika sana.

Mr. Alex

Oleh-oleh Khas Pare
Jika kalian dari daerah yang cukup jauh dan ingin membawa buah tangan khas Pare, di sini banyak sekali tempat yang menjual oleh-oleh khas Pare dan Kampung Inggris. Beberapa jenis cinderamata yang dijual seperti kaos, gantungan kunci, pin, mug, sandal, tas, topi dan masih banyak lagi yang lainnya.



            Makanan khas pare yang bisa didapatkan di sini adalah stick tahu dan gethuk pisang. Harganya juga lumayan terjangkau, sekitar Rp 8.000 - Rp 15.000
Ini dia penampakan gethuk pisang khas kediri

Stik tahu khas kediri

TOEFL CAMP
Toefl camp adalah salah satu program milik ELFAST yang diadakan setiap tanggal 10 setiap bulannya. Program ini sangat efektif bagi kalian yang mau meningkatkan skor TOEFL. Pada program ini kalian akan sangat sibuk, karena dalam 1 hari ada 6x pertemuan dengan 13x skoring. Dengan jam terbang mengerjakan soal TOEFL yang cukup tinggi, tips & trik, serta materi structure yang dibahas sesuai dengan "kisi-kisi" soal TOEFL, cukup membantu meningkatkan skor TOEFL kalian. Kalian juga akan tinggal di Camp selama 1 bulan yang peraturannya adalah ENGLISH AREA. Jadi, harus dimanfaatkan betul supaya gak percuma datang jauh-jauh ke Pare. hehehe

Ini dia punggawa TOEFL CAMP periode Juni 2015

0 komentar:

Posting Komentar